Mencoba Untuk Berbagi

tak ada kebaikan yang sia-sia | teruslah berbagi kebaikan..

Cerita sore 1

sore ini tidak tahu mengapa hati ini begitu bahagia, padahal biasanya setelah jam kerja sore di salah satu lembaga pendidikan membuat aku malas kembali pada rutinitas mengajar berikutnya, yang di lanjutkan pada malam harinya. entah kanapa sore ini berbeda, seperti orang yang yang mendapatkan sebuah kebahagian plus muram ceria, bingungkan, bahagia tetapi punya muram ceria……………….

diiringi lagu yang lumayan sendu dari alunan sexofon kenny G “loving you…”  terbawa alunan yang makin membuat hati seperti terbang jauh ” ahhhh menghayal… terlalu berlebih”. malu -malu mencuri waktu untuk sejenak meng-aktivkan yahoo massangger, hati ini tiba-tiba bertanya  “katanya ga mau YM-man lagi”….hihihihi… mulai jail lagi ni tangan coba menyapa saudara di surabaya, yaaaaah ternyata masih sibuk kerja.

tapi ternyata ada yang membuat aku lebih malu lagi walaupun di atas tadi aku bilang bahwasanya sore ini sedang merasakan kebahagiaan.. tapi kok malu??? mungkin pertanyaan ini muncul dari benak saudaraku yang membaca. ya ternyata persaan bahagia itu baru aku ketahui penyebabnya..

sore ini aku bahagia karena di bikin malu dan masih punya persaan malu karena hari ini aku ditegur sekaligus diperhatikan. “mas sore ini sudah berapa… mas sore ini sudah selesai… mas gimana mau bangkit… mas mau jadi apa jika… mas ga malu mas si cacat dan si sakit” kata – kata itu yang muncul dari ingatan hati ini. bahagianya aku…… Allah masih membuka hati yang keras ini dan menegur.. dengan taujih ku sendiri yang biasa aku sampaikan kepada saudara-saudaraku dalam dakwah ini. Mungkin sedikit ku uraikan perkataan hati tadi…
mas sore ini sudah dapat khatam 1 jus belum, katanya seorang aktivis itu minimal banget hatam 1 jus perhari. apalagi jadi seorang mas’ul dakwah.. jangan salahkan jundi jika lemah karena Qiadah juga lemah… kekuatan jamaah itu bisa hadir akibat ruh-ruh tarbiyah para tentaranya yang  yazid (tinggi)
mas sore ini sudah selesai Almatsuratnya.. bukankan itu di ajarkan oleh generasi-generasi dakwah kita sebagi pengingat kita untuk senantiasa mendoakan diri dan para jamaah ini dan juga sebagai obat untuk menghindari dari penyakit2 syetan…
mas gimana mau bangkit.. jika antum sendiri saja baru sibuk disedikit dah lupa dan malas untuk poin-poin diatas apalagi menambah ibadah yang lain…

mas mau jadi apa kamu ini….

mas ga malu sama sicacat dan si sakit … mereka justru berdoa dan berusaha lebih maksimal dan bersyukur lebih tunduk kepada sang maha Tinggi daripada yang sehat…
mas malu jika kamu sampe tidak melaksanakan apa yang sering kamu katakan kepada adek-adekmu…

 itu secuil percakapanku dengan hatiku…

rasanya angkuh jika memang harus terus mengkambinghitamkan waktu karena rutinitas kerja hanya untuk sesuatu yang tidak begitu bermanfaat

terima kasih ya Allah…… kau tegur aku dengan teguran yang berbeda
teguran dalam damai dan keceriaan serta dalam kebahagiaan hati ini

semoga Allah tegurkan saudara-saudaraku yang berusaha dan teguh dalam dakwah untuk senantiasa berusaha tetap syukur pada-Nya

 ya Allah kuatkan imanku sehingga mampu lulus pada ujian-ujian keimanan-Mu

 
sore menjelang petang by.sapta nugraha

 

Iklan

Filed under: sore-ku

3 Responses

  1. pencari_kesejukkan berkata:

    Subhannallah,
    “mungkin kita sekarang dianggap ilalang yang mengganggu , mungkin kita dianggap debu yang mudah diterbangkan”…tapi jadilah ilalang yang mampu berbagi… klo ngerti syukur klo ngga ya cari sensiri artinya yah

  2. dasri_04 berkata:

    asallamualaikum.wr.wb.
    ” Jujur aja artikel ni sangat menyentuh hatiku,tak tersa linangan air mata mengalir …………… subhanaaallah semoga kita semua selalu di ingatkan kalu sedang lalai/futur, Trim’s buat saudara2ku yang selalu mendoakan yang terbaik….
    Allahuakbar!!!!

  3. sapta nugraha berkata:

    pencari kesejukan
    ————————–
    aduh mas jadi ilalangnya jangan di halamanku. ntar kotor tuh aku susah bersihin rumputnya ilalangnya… 🙂 . JKD
    insya Allah nyambung…… n kalo susah aku cari di tempat oom google.
    ——————————————————————————–

    Dasri_04
    ————————–
    walaikumussalam warahmatullahi wabarakatuhu
    sami-sami teh, saling ngingetken ari aya kalepatan
    n saling suport

    Allahu akbar!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Nu Gaduh Blog

smoga mampu bangkit meraih mimpi

Copy Paste isi Artikel

seluruh isi artikel boleh di copy. dan sangat bersyukur ketika bisa dimanfaatkan

semoga blog ini bisa memberikan manfaat buat teman-teman di blog

Klik tertinggi

  • Tidak ada
%d blogger menyukai ini: